itmsJTpDdUHBYEguALCe4YyKekddTQPZK0XUO17F

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Kenapa Saat Ini Jualan Online Harus Menggunakan Metode Pembayaran Cash On Delivery ?

Kenapa Saat Ini Jualan Online Harus Menggunakan Metode Pembayaran Cash On Delivery ?

Nah ini benefit nya

     Rata - rata penjual online sekarang menyediakan metode pembayaran COD Seluruh Indonesia, baik penjual melalui Instagram Ads / Facebook Ads dan lain nya. Mungkin diantara pembaca artikel ini, ada yang merasa ragu. Apakah jualan online nya cocok menggunakan metode pembayaran COD~Cash On Delivery untuk seluruh indonesia. Untuk meyakinkan kamu sebagai penjual yang dagangan nya dijual secara online agar menggunakan metode pembayaran COD~Cash On Delivery.

Berikut saya rangkum alasan kenapa kamu saat ini harus jualan online menggunakan metode pembayaran COD~Cash On Delivery :


  • Manaikan RASA KEPERCAYAAN / TRUST
     Dizaman modern saat ini, sangat rawan sekali yang nama nya PENIPUAN ONLINE. Maka muncullah sebuah inovasi untuk menjembatani dari permasalahan tersebut yaitu dengan cara transaksi Metode pembayaran COD adalah cara praktis maningkatkan RASA KEPERCAYAAN (trust) calon pembeli terhadap toko online kita,

Entah dahulu arena, rasa trauma seseorang dalam bertransaksi online di tempat lain (mungkin tertipu dan lainnya) membuat para pembeli takut untuk membeli kembali melalui online. Itulah sebabnya kenapa saat ini jualan online harus menggunakan metode pembayaran COD ~ Cash On Delivery ?


Maka rasa kepercayaan konsumen terhadap toko online kita itu sangat sensitif banget dan PENTING lhooo.

SOLUSI NYA?     menggunakan metode pembayaran COD~Cash On Delivery. Untuk meningkatkan rasa kepercayaan.
    - Pihak pembeli : MERASA AMAN karena bayar nya ketika barang sampai
    - Pihak penjual : MERASA UNTUNG omset nya naik.

[Cara nya? Biasanya berkerja sama dengan cara menggunakan perantara pihak ke-tiga yang merupakan pihak perusahaan jasa pengiriman ekspedisi yang AMANAH dan TERPERCAYA  menerima pengiriman COD untuk seluruh Indonesia.], itu bagaimana?  (klik disini ~ GRATIS)

  • Menjangkau pelanggan baru.
     Salah satu penyebab seseorang penjual online gagal closing adalah karena dari diri calon pemnbeli itu sendiri entah kurang familar dengan toko online kamu ataupun bahkan belum pernah sama sekali dengan yang nama nya transaksi online

SOLUSI NYA?     menggunakan metode pembayaran COD~Cash On Delivery untuk transaksi yang pertamanya. Lalu jika pembeli baru kita sudah mulai nyaman dengan transaksi online atau dengan toko online kita, maka sebagai penjual kita menawarkan produk yang ke-dua kali nya dengan metode pembayaran bank transfer (yang konon katanya resikonya lebi minim).
   [Kerja sama lansung dengan jasa pengiriman nya], itu bagaimana? Cara nya? (klik disini)

  • Memperbanyak variasi metode pembayaran
Banyak masyarakat Indonesia :
>. Tidak punya rekening = Tidak bisa transfer
Terkadang
>. Tidak punya e-banking = MALES pergi ke ATM (biasanya sih karena jauh)

SOLUSI NYA?     menggunakan metode pembayaran COD~Cash On Delivery.  Untuk mengatasi permasalahan mereka.
   [Kerja sama lansung dengan jasa pengiriman nya], itu bagaimana? Cara nya? (klik disini ~ GRATIS)

  • Meringankan pekerjaan admin CS.
Pernahkah kamu membeli online barang dari luar negeri Indonesia ? Yaps mereka memperoses semua orderan menggunakan sistem otomatis. Mulai dari penawaran ke calon pembeli, follow up penagihan (jika calon pembeli tersebut tidak mebayar tagihan pesanan mereka), bahkan hingga metode pembayaran mereka juga secara otomatis.

     Namun disisi lain habbit / kebiasaan orang indonesia sangat berbeda dengan kebiasan orang-orang bule dalam bertransaksi jualan – beli online. Tapi, tunggu dulu pernah tidak kamu membayangkan, sistem jualan online kamu juga diatur secara otomatis juga, dengan menyesuaikan habbit / kebiasaan orang indonesia dalam bertransaksi jual – beli online.

SOLUSI NYA?     menggunakan metode pembayaran COD~Cash On Delivery. Kamu tidak perlu follow up menagih lagi “Bu transfer SEKARANG dong 🙄”. Tapi, langsung otomatis kirim pesanan COD nya setelah pembeli mengkonfirmasi alamat penerimanya. (➡️. Biasanya masalah yang sering dihadapi calon pembeli itu, sedikitnya waktu luang untuk pergi ke ATM atau pun dia bahkan tidak punya ATM).
   [Kerja sama lansung dengan jasa pengiriman nya], itu bagaimana? Cara nya? (klik disini ~ GRATIS)


  • Biaya iklan FB/IG ADS bisa lebih murah

     Hal ini biasaya dipacu karena tumbuh nya rasa trust calon pembeli kepada penjual online, maka dengan mudah nya mereka mau mengorder dagangan penjual online. Yang mengakibatkan naik nya omset penjualan (bahkan ada yang berlipat2) serta diikuti dengan naiknya profit penjualan. (You Know Lah 🤫).

Contohnya studi kasus penulis, membuat iklan FB ADS & IG ADS murah, bakar uang Rp800ribuan dapat Rp6,7juta profit kotor :
Profit banget kah?

  • Pembeli bisa melihat barang yang akan dibeli terlebih dahulu sebelum memutuskan unuk membeli

     Hal ini bisa menjadi nilai tambah bagi toko online kamu, dibanding kompetitor produk yang kamu jual. Rasa percaya diri pembeli terhadap toko online kamu tambah makin meningkat lagi.

Catatan:
– Pastikan foto/diskripsi produk kamu sesuai dengan real yang kamu jual serta packing barang nya se-aman mungkin.



PERTANYAAN NYA?

Kenapa COD harus menggunakan direct jasa pengiriman tanpa perantara marketplace?
Mengingat kamu jualan nya melalui whastapp atau website sendiri diluar Marketplace.
1. Kamu tidak bisa menerapkan banyak strategi, karena kamu CUMA NUMPANG jualan.
2. Ketika kamu memberikan link toko marketplace kamu kecalon pembeli, otomatis biasa nya pihak marketplace biasanya meberikan penawaran produk serupa / mirip yang lebih murah dari produk kamu [sebelum pembeli tersebut transaksi]. Maka hasil nya kamu memberikan link ZONK tanpa mengahasilkan PROFIT dari produk kamu yang jual.

Maka solusi nya COD (Cash On Delivery) Seluruh Indonesia Tanpa Melalui Perantara Marketplace [Kerja sama lansung dengan jasa pengiriman nya], itu bagaimana? Cara nya? (klik disini ~ GRATIS)

Penutup :
     Sekian dahulu untuk sharing-sharing saya di blog caracod.com ini. Harapan nya semoga dengan tulisan ini bisa membuat orderan kamu tumpah-tumpah hingga 30x lipat melalui perantara metode pembayaran COD (Cash On Delivery). AMIIIN.

Jika dirasa menurut kamu tulisan ini bermanfa'at silahkan klik bagikan salah satu tombol dibawah ini yaaa,...

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Mau Dapat Artikel Bermanfa'at Lain Nya GRATIS ?

1 komentar

  1. Dengan sistim COD masyarakat tidak merasa khawatir terhadap penipuan ,berbeda dengan transver selalu cemad bila penyedia online tidak jelas aplikasinya , dengan sistim COD resiko was was kecil , paling barang agak lama diterima tergantung penyedia barang , ya lebih menguntungkan penerima barang /pemesan

    BalasHapus

Posting Komentar