itmsJTpDdUHBYEguALCe4YyKekddTQPZK0XUO17F

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pro - Kontra Tentang Metode Pembayaran Dengan COD ~ Cash On Delivery

Pro - Kontra Tentang Metode Pembayaran Dengan COD ~ Cash On Delivery

Nah lhooo, kudu pakai metode pembayaran COD
Di negara berkode +62 yang berkembang ini, menggunakan metode pembayaran COD (Cash On Delivery) masih saja menjadi primadona dalam melakukan transaksi melalui online shop. Padahal fenomena ini terjadi pada zaman 4.0 masih saja menggunakan teknik metode pembayaran Cash On Delivery dalam bertransaksi online mereka.  Melihat hal ini terdapat dua kubu yang saling bersebrangan dalam menanggapi permasalahan ini yaitu :
- [Yang KONTRA ~ Yang Menyambut Tidak Baik]
- [Yang PRO ~ Yang Menyambut Baik]

  • =====

[Yang KONTRA] Berpendapat :
"Merubah behaviour / kebiasaan orang Indonesia menjadi serba manual. Yang mana, sekarang zaman nya serba otomatis belanja online (Lihat produk > Tambahkan ke keranjang > Bayar dengan payment gateway [Bank Transfer/Kartu Kredit]"

[Yang PRO] Menjawab :
"Metode pembayaran dengan kurir COD hampir mirip dengan marketplace pihak ke-tiga / rekber / bisa dibilang payment gateway juga. Kalau kamu mau, bisa juga otomatis caranya : orderan masuk > langsung kamu kirim paket nya > uang COD pembeli cair" Untuk alur lengkap metode COD (klik disini)

  • =====

[Yang KONTRA] Berpendapat :
"Metode pembayaran COD ~ Cash On Delivery, paket pengiriman bisa mengakibatkan gagal terkirim dan kembali ke penjual nya"

[Yang PRO] Menjawab :
"Hal tersebut sudah menjadi resiko metode pembayaran COD ~ Cash On Delivery, yang bisa kita lakukan hanyalah meminimalisir kejadian tersebut saja, caranya (klik disini). Ibarat kita menggunakan facebook ads ada kemungkinan besar BONCOS tapi kita meminimalisir agar harapan nya PROFIT TERUSSS [Kata mastah facebook ads "Selama masih profit gassss"]

  • =====

[Yang KONTRA] Berpendapat :
"Metode pembayaran COD ~ Cash On Delivery, bisa membuat cashflow uang kita berantakan" karena bahwa sistem pembayaran COD hampir sama dengan marketplace (sama-sama uang cair ketika paket sudah terkirim dahulu ke pembeli).

[Yang PRO] Menjawab :
"Ibarat anak bayi baru lahir masa di suruh makan nasi goreng, itu aneh. Kalau sudah dewasa lain cerita" Dari pernyataan ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa kita harus tau diri jika modal kita hanya mampu menerima 10 paket perhari maka jangan dipaksakan, matikan/nyalakan lah iklan kamu sesuai kemampuan nya (karena kenyataan nya jika kita menggunkan metode pembayaran COD orderan kita naik hingga 300%). Percayalah nanti akan terus terbiasa dengan orderan yang banyak.
       Eits tunggu dulu,... 
Kalau kamu mau gabung ikut di mitra caracod.com bisa lho ditalangin uang COD nya dahulu tanpa perlu menunggu paket sampai dan pembeli bayar (Limit Rp50juta/per hari) enak banget kan?

"Lakukan lah apa yang di inginkan pembeli, bukan tentang kita"
Karena metode pembayaran COD adalah solusi yang tepat untuk pembeli, kenapa? (klik disini)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Mau Dapat Artikel Bermanfa'at Lain Nya GRATIS ?

Posting Komentar